Resep Pancake Original dengan Sentuhan Madu yang Lezat

Posted on

Resep Pancake Original Madu

Resep Pancake Original Madu
Pancake adalah makanan yang terbuat dari campuran tepung terigu, susu, telur, dan gula. Bahan-bahan tersebut dicampur hingga menjadi adonan kental dan kemudian dipanggang di atas penggorengan. Biasanya, pancake disajikan dengan sirup maple atau mentega di atasnya. Namun, kali ini kita akan membuat pancake original madu yang lebih sehat dan pastinya lebih lezat.

Untuk membuat pancake original madu, pertama-tama siapkan bahan-bahan berikut: tepung terigu, baking powder, garam, telur, susu, madu, minyak sayur, dan vanila essence. Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam dalam sebuah mangkuk. Kemudian, buatlah lubang di tengah adonan dan masukkan telur, susu, madu, minyak sayur, dan vanila essence. Aduk-aduk hingga adonan tercampur rata.

Setelah itu, panaskan wajan dengan sedikit minyak sayur. Ambil sendok sayur adonan pancake dan tuangkan ke dalam wajan dengan bentuk bulat. Tunggu hingga bagian atas adonan terlihat mulai kering dan berlubang-lubang, kemudian balik pancake dan tunggu hingga matang seluruhnya.

Sajikan pancake original madu dengan taburan gula halus di atasnya dan madu untuk memberikan rasa yang lebih manis dan sehat. Pancake ini dapat dijadikan sarapan yang lezat dan sehat untuk keluarga Anda. Selamat mencoba!

Bahan-Bahan untuk Membuat resep Pancake Original Madu

Bahan-Bahan:

  1. 1 cup tepung terigu segitiga biru
  2. 1 sendok makan gula pasir
  3. 1 sendok teh baking powder
  4. 1/4 sendok teh garam
  5. 1 butir telur ayam
  6. 1 sendok makan madu murni
  7. 3/4 cup susu cair
  8. 2 sendok makan minyak goreng

Pancake Original Madu merupakan salah satu hidangan sarapan yang populer dan mudah dibuat. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pancake original madu sangat mudah didapatkan di pasaran. Dengan campuran madu murni, rasanya pun menjadi semakin khas.

Pertama, campurkan tepung terigu, baking powder, gula pasir, dan garam dalam satu wadah. Kemudian, aduk rata hingga bahan-bahan tercampur dengan baik. Jangan lupa juga untuk menambahkan telur ayam ke dalam wadah tersebut dan aduk kembali hingga merata.

Selanjutnya, campurkan madu murni ke dalam susu cair. Aduk hingga madu tercampur dengan baik. Setelah itu, tuangkan campuran susu dan madu ke dalam wadah yang berisi tepung terigu dan telur. Aduk rata hingga bahan-bahan tercampur dengan baik.

Terakhir, tambahkan minyak goreng ke dalam adonan dan aduk kembali. Panaskan teflon dengan api sedang. Setelah teflon panas, tuangkan satu sendok sayur adonan ke atas teflon. Tunggu hingga muncul gelembung-gelembung kecil pada permukaan pancake, kemudian balik ke sisi lain dan tunggu hingga matang.

Sajikan Pancake Original Madu yang lezat dan bergizi bersama potongan buah-buahan segar dan sirup maple untuk menambahkan cita rasa manisnya. Selamat mencoba!

Resep Membuat Pancake Original Madu

Bahan-bahan:

  • 1 ½ cangkir tepung terigu serbaguna
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 3 sendok teh baking powder
  • 1 ¼ cangkir susu cair
  • 1 butir telur
  • ¼ cangkir minyak sayur
  • 2 sendok makan madu

Cara Membuat:

1. Campurkan tepung terigu, garam, gula pasir, dan baking powder dalam satu mangkuk dan aduk rata.

2. Dalam mangkuk yang lain, kocok susu cair, telur, minyak sayur, dan madu hingga tercampur merata.

3. Tuangkan campuran susu cair ke dalam mangkuk dengan campuran tepung terigu tadi, aduk rata hingga tercampur sempurna dan tidak ada yang menggumpal.

4. Panaskan wajan datar dan olesi dengan sedikit mentega atau minyak sayur. Pastikan wajan sudah cukup panas sebelum menuangkan adonan pancake.

5. Tuangkan adonan pancake pada wajan dalam ukuran secukupnya dan biarkan sampai muncul gelembung di permukaannya.

6. Balik pancake dengan spatula dan biarkan hingga kedua sisinya matang sempurna.

7. Ulangi langkah nomor 5 dan 6 hingga seluruh adonan habis.

8. Sajikan pancake original madu dengan taburan gula halus atau sirup maple.

Nah, itulah resep mudah dan sederhana untuk membuat pancake original madu. Rasanya yang lezat kalau dimakan bersama keluarga atau teman-teman akan membuat acara makan pagimu semakin spesial. Selamat mencoba!

Saran Penyajian Resep Pancake Original Madu

Siapa yang tidak suka dengan pancake? Makanan yang satu ini sudah menjadi favorit banyak orang dari segala usia. Apalagi jika tambahan madu yang manis disajikan di atasnya. Yuk, simak tips saran penyajian resep pancake original madu berikut ini!

Pilih Topping dengan Cermat

Saat menyajikan pancake, topping isi adalah hal yang sangat penting untuk dicermati. Agar rasanya lebih lezat, tambahkan potongan buah kiwi segar atau irisan stroberi. Anda juga bisa memberikan sentuhan tambahan krim kocok atau whipped cream pada bagian atasnya.

Tambahkan Saus Madu

Semua orang pasti setuju kalau madu adalah saus yang bisa membuat hidangan lebih spesial,termasuk pancake. Sebagai tambahan, oleskan madu asli di atas pancake yang baru saja matang. Ini akan menambah rasa manis dan aroma yang begitu spesial.

Penambahan Gula Jawa

Memasak menggunakan rempah-rempah adalah salah satu hal yang sangat khas di Indonesia. Tambahkan sedikit gula Jawa pada adonan pancake agar mendapatkan rasa yang lebih nikmat. Kemudian sajikan dengan irisan pisang di atasnya.

Variasi Rasa Pancake

Agar seru dan tidak membosankan, cobalah variasi rasa pancake yang berbeda dari biasanya. Misalnya saja, serutkan keju di atas pancake yang masih hangat. Atau, tambahkan potongan cokelat ke dalam adonan pancake sebelum melapiskannya di atas wajan atau panci. Selanjutnya sajikan dengan madu.

Pancake yang Gurih

Anda bisa melakukan modifikasi pada resep pancake menjadi rasa yang lebih gurih. Tambahkan beberapa bahan seperti potongan daging bacon goreng yang dicincang halus atau unggas saus. Hal ini akan meningkatkan rasa dan kelezatan pancake original madu yang Anda buat.

Selamat mencoba dan selamat menikmati pancake original madu dengan saran penyajian yang tepat. Pastikan Anda membeli madu yang berkualitas baik agar rasanya lebih nikmat. Terima kasih sudah membaca tips dan saran ini!

Tips Membuat Pancake Original dengan Rasa Madu

Apakah kamu suka makan pancake? Jika ya, kamu bisa mencoba resep pancake original dengan rasa madu yang enak dan lezat. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat pancake original madu yang sempurna.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum mulai membuat pancake, pastikan untuk menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Kamu membutuhkan tepung terigu, baking powder, garam, susu, telur, minyak sayur, madu, dan vanili untuk membuat pancake.

Teknik Membuat Adonan

Setelah bahan-bahan disiapkan, langkah selanjutnya adalah membuat adonan pancake. Untuk membuat adonan, kocok lepas telur dan campurkan dengan susu, minyak sayur, dan madu. Kemudian, campurkan tepung terigu, baking powder, garam, dan vanili. Tambahkan campuran tepung ke dalam campuran telur dan susu. Aduk rata hingga menjadi adonan yang halus tanpa adanya gumpalan tepung.

Teknik Memanggang Pancake

Setelah adonan siap, langkah berikutnya adalah memanggang pancake. Panaskan wajan anti lengket selama 2-3 menit dengan sedikit minyak sayur. Tuangkan adonan dengan sendok sayur dan tunggu hingga muncul gelembung di pinggir pancake. Kemudian, balikkan dan masak hingga kedua sisi matang dan berwarna kecoklatan. Ulangi proses ini sampai adonan habis.

Sajikan Dengan Topping Favorit

Setelah semua pancake selesai dimasak, kamu bisa menyajikannya dengan topping favoritmu. Beberapa pilihan topping yang bisa kamu coba adalah stroberi segar, pisang, kacang-kacangan, whipped cream, atau maple syrup.

Dan voila! Pancake original madu siap disantap. Selamat mencoba!

Kesimpulan: Coba Resep Pancake Original Madu yang Lezat!

Siapa bilang makanan lezat harus sulit dibuat? Dengan resep pancake original madu ini, kamu bisa membuat sarapan atau makan malam yang lezat dengan mudah. Tak hanya itu, pancake ini juga dapat menjadi hidangan penutup yang sempurna.

Rasa madu yang manis membuat pancake ini menjadi menu yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga. Siapapun pasti akan mencintai pancake ini karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang luar biasa.

Resep ini cocok untuk dijadikan santapan kapanpun dan di manapun. Proses pembuatannya yang mudah dan cepat membuat pancake original madu menjadi pilihan yang tepat untuk dihidangkan sebagai sajian spesial, baik ketika ada tamu atau sekadar makan bersama-sama keluarga.

Jangan ragu untuk mencoba resep pancake original madu ini sekarang juga. Siapkan semua bahan dan mulailah meramu pancake yang lezat ini. Ayo, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel resep selanjutnya. Jangan lupa berbagi resep ini kepada keluarga dan teman-teman agar mereka juga bisa menikmati sajian yang lezat ini.